Apakah Ada ilmu Supranatural yang Tingkatannya Tertinggi?

Setiap cabang ilmu supranatural, baik itu Ilmu meraga sukma, Ilmu pengasihan, ilmu gendam, ilmu pengasihan, ilmu kebal, ilmu trawangan, Ilmu Khodam dan berbagai jenis lainnya. Pada dasarnya adalah suatu ilmu yang berdiri sendiri-sendiri dan memiliki kekuatannya sendiri-sendiri, tetapi bisa juga merupakan satu rangkaian kesatuan ilmu.

Yang dimaksud satu rangkaian misalnya, ilmu pengasihan masih satu rangkaian dengan ilmu khodam. Ilmu pengasihan yang energinya dikuatkan dengan energy dari khodam, hasilnya tentu akan lebih baik.

Pada praktek yang umum, ilmu supranatural hanya condong ilmu tentang menguasai atau mengundang makhluk halus dari dimensi lain. Padahal lebih dari itu. Ilmu Supranatural jug aberkaitan dengan seni mengolah energy yang ada di alam semesta. Yang mana energy tersebut tidak harus berasal dari makhluk halus.

Dalam mengamalkan ilmu-ilmu tersebut juga biasanya melalui tahap lelaku dan ritual, yang mana juga dibarengi dengan mantra-mantra tertentu. Tujuannya yang paling utama yaitu untuk menguatkan energy batin serta untuk memfokuskan pada tujuan yang hendak dicapai.

Kebanyakan ilmu supranatural yang diajarkan adalah ilmu supranatural yang tingkatannya dasar. Karena sifat dari cabang ilmu supranatural ini bersifat terapan. Yang dimaksud terapan yaitu, penggunaannya masih sebatas untuk tujuan yang bersinggungan dengan duniawi atau kehidupan sehari-hari.

Misalnya, ilmu manuragan atau ilmu kekebalan. Tujuan utamanya  adalah untuk perlindungan diri manakala menghadapi bahaya. Tentu saja bahaya yang dimaksud di sini adalah bahaya yang akan bersinggungan dengan tubuh fisik.

Misalnya lagi, ilmu pengasihan, tujuan seseorang menguasai ilmu pengasihan tidak lain tentu untuk berharap mendapatkan pengakuan, dukungan, dan pengakuan yang sifatnya duniawi.

Lalu adakah ilmu supranatural yang tingkatannya tertinggi?

Tentu saja ada. Ilmu supranatural yang tingkatannya tertinggi adalah ilmu supranatural yang tujuannya bukan lagi pada hal-hal yang sifatnya duniawi. Mereka yang menguasai ilmu suprantaural tingkat ini, sudah tidak lagi terpengaruh pada pesona materi.

Orang-orang yang bisa menguasai ilmu supranatural ini adalah mereka yang memiliki jwa yang suci. Jauh dari hawa nafsu yang menyesatkan. Biasanya ilmu supranatural tertinggi ini dimiliki oleh para Nabi, Para wali, atau para orang bijak yang kehidupannya bukan lagi berorientasi pada masalah duniawiah.