Bagaimana Menjalani Kehidupan Setelah Cerai dengan Suami?

Tidak hanya kegalauan, perceraian dalam suatu pernikahan dapat mendatangkan berbagai macam masalah. Masalah yang timbul pun berbagai macam, misal masalah ekonomi, sosial hingga psikologis. Bagi, Anda yang baru saja bercerai dengan suami dan bingung harus bagaimana, coba simak artikel berikut ini.

 

Apa sih yang harus dilakukan setelah bercerai dengan suami? Nah, pada artikel berikut ini akan memberikan sedikit gambaran mengenai hal apa yang harus dilakukan kedepannya.

 

1. Rekreasi dan Menenangkan Diri

 

Jika Anda baru saja atau belum lama bercerai, menenangkan diri adalah hal yang paling tepat. Cara menenangkan diri pun sesuai dengan kesukaan Anda ya. Bisa dengan bepergian ke suatu tempat favorit, berkunjung ke orangtua yang jauh, atau rekreasi ke luar negeri.

 

Lakukan sesuka Anda, agar tidak ada beban yang mengingatkan pada perceraian Anda. Tetapi, hal yang harus diperhatikan sebelum pergi ke suatu tempat, alangkah baiknya memilih tempat yang belum pernah dikunjungi bersama mantan suami. Sebab, bukannya menghilang, justru mantan suami akan kembali teringat. Anda nggak mau kan mantan suami selalu menghantui?

 

2. Fokus Pada Karir

 

Perceraian boleh saja membuat Anda patah semangat untuk menjalani hidup. Tetapi, tidak mungkin kan Anda sampai putus kerja? Yuk, semangat lagi menjalani karir. Tidak perlu terlalu tenggelam dalam kesedihan yang justru akan mengganggu karir kamu untuk terus sukses.

 

Jika bekerja adalah hal yang terasa berat dilakukan khususnya setelah bercerai, boleh lah Anda izin sebentar untuk me time. Eits, waktu me time jangan disalahgunakan untuk menyesali perceraian ya. Buatlah me time sangat berkesan dan membuatmu bahagia.

 

3. Lebih Sayang Anak

 

Jika Anda memiliki hak asuh anak, hal yang terbaik untuk membuatmu kembali bahagia adalah lebih sayang kepadanya. Lebih banyak menghabiskan waktu bersamanya pasti akan membuatmu senang bukan? Siapa yang bisa membuatmu bahagia kecuali bersama anak kesayangan?

 

Selain itu, ketika baru saja bercerai dan anak Anda terlihat sudah cukup dewasa untuk menerima kenyataan ini, maka berikan pemahaman yang jelas supaya anak Anda tidak kaget dikemudian hari. Sebab, cepat atau lambat anak harus tahu kalau Anda sudah bercerai dengan mantan suami. Jangan sampai menyembunyikan perceraian Anda dari anak ya?

 

4. Aku Bahagia

 

Katakan pada diri sendiri bahwa Anda bisa bahagia meski tidak bersama suami. Bahkan ketika Anda tidak mendapat hak asuh pun, Anda masih tetap bisa bahagia kok. Caranya? Sugesti dulu diri Anda dengan mengatakan ‘aku bahagia’ dan ucapkan setiap pagi.

 

Dengan mensugesti diri seperti itu, Anda akan menganggap semua hal adalah anugerah dan Anda bahagia dengan hal itu. Apapun itu, keputusan yang tak sesuai harapan maupun masalah yang muncul adalah hal yang bisa mendatangkan kebahagiaan dan tersenyumlah.

 

5. Tak Perlu Membuang Kenangan Tentangnya

Mungkin kesalahan yang kerap dilakukan oleh wanita yang baru saja bercerai adalah membuang semua hal yang berkaitan dengan mantan suami seperti foto, video atau barang-barang milik mantan suami. Kenapa hal ini salah? Nah, bagi Anda yang baru saja bercerai jangan membuang hal hal yang berkaitan dengan mantan suami. Sebab, Anda perlu membiasakan diri.

 

Maksud dari membiasakan diri disini adalah Anda yang sekarang harus terbiasa hidup dengan kenangan mantan suami. Tak perlu bersedih ketika teringat kenangan tentangnya. Anda hanya perlu merasa biasa saja ketika teringat apapun tentang mantan suami.

Jika Anda begitu sulit melupakan kenangan semasa hidup bersama dengan mantan suami Anda. Maka Anda perlu menghapus segala macam kenangan tersebut dengan sarana Mustika Penghapus Rasa.

Untuk mendapatkan sarana ini, silahkan hubungi 081 686 1541