Hati-Hati Ketika Suami Tak Mau Menafkahi Keluarga Bisa Jadi Karena Ini

Sebagai seorang suami tentunya memiliki kewajiban menafkahi keluarga baik lahir maupun batin. Bahkan ancaman suami yang tidak memberi nafkah kepada istri selama 6 bulan pun bisa dituntut ke sidang perceraian lhoh.

 

Ada banyak hal yang memengaruhi suami Anda tidak memberikan nafkah dalam kurun waktu yang cukup lama. Tapi, jika suami Anda tiba-tiba sehari duahari tidak memberikan nafkah baik lahir maupun batin, jangan langsung mencurigainya. Bisa jadi karena alasan berikut ini.

 

Alasan Suami Tidak Memberikan Nafkah Lahir (Materi)

 

Jika Anda sebagai istri mengetahui pekerjaan tetap suami pastinya sudah tahu kapan waktu gajian kan? Nah, apabila saat itu suami tidak memberikan jatah bulanan untuk kebutuhan sehari-hari, mungkin saja karena ini.

 

  1. Suami Sedang Mengalami Masalah Finansial

 

Dalam pengelolaan finansial suami tentunya memiliki rencananya sendiri. Bahkan bisa saja dia sedang investasi dan mengalami kerugian cukup besar. Sehingga berdampak pada pemberian jatah bulanan yang tidak terpenuhi.

 

Jika memang karena masalah finansial, sebagai istri tentunya harus terus mendukung suami agar tetap semangat bekerja. Namun, berbeda dengan suami yang terlilit masalah finansial karena judi ya. Jika karena judi, Anda sebagai istri sudah sepatutnya melarangnya dengan tegas.

 

  1. Suami Kehilangan Pekerjaan dan Menyembunyikannya

 

Demi membuat istri tidak khawatir, seorang suami kerap menyembunyikan bahwa dia sudah PHK lhoh. Sehingga yang terjadi adalah istri merasa bahwa suami tidak lagi memberikan nafkah.

 

Dari sisi suami lebih baik Anda segera memberitahu sang istri sehingga tidak ada kecurigaan. Dan sebagai istri akan sangat romantis jika Anda ikut mendukung dan mendoakan suami agar segera mendapat pekerjaan lagi.

 

  1. Selingkuh

 

Jika poin pertama dan kedua tidak terjadi pada suami Anda bahkan setelah Anda mendesaknya, bisa jadi suami sedang ada wanita lain. Suami yang selingkuh akan lebih gemar foya-foya dengan wanita simpanannya, sehingga uang untuk keluarga pun habis.

 

Jika suami selingkuh apapun bisa terjadi, mulai dari tidak pernah memberikan nafkah lahir dan batin, selalu menghindar dan terlihat menyembunyikan sesuatu. Tak jarang raut muka suami bisa diprediksi antara selingkuh atau tidak. Anda pun bisa merasakannya.

 

Alasan Suami Tak Beri Nafkah Batin

 

Mungkin tak diberi nafkah lahir (materi) bisa ditahan dan dihadapi bersama. Tetapi berbeda jika suami tak lagi memberi nafkah batin. Nafkah batin disini berarti pemenuhan rohani istri, memberikan kebahagiaan dan juga kedekatan emosional. Dalam hal ini biasanya suami bersikap acuh tak acuh kepada istri dan tidak perhatian. Penyebabnya pun beragam.

 

  1. Sikap Anda yang Tidak disukai Suami

 

Sikap apapun pasti ada penyebabnya, mungkin diri Anda adalah alasan kenapa suami tak mau memberikan nafkah batin. Untuk itu, Anda harus mengintropeksi diri sebelum mencurigai suami.

 

Mulailah berubah dengan memperbaiki sikap yang mungkin saja tidak disukai suami. Biasanya suami menyukai sikap yang sopan, lemah lembut dan perhatian apabila sedang mendapat masalah.

 

  1. Suami Anda yang Berubah Sikapnya

 

Keharmonisan keluarga bisa juga dipengaruhi oleh sifat suami yang kadang berubah dikarenakan faktor pekerjaan, atau lainnya. Sehingga suami menjadi lebih cuek kepada keluarga bahkan istrinya sendiri.

 

Kalau sudah begitu, Anda wajib menanyai suami sedang ada masalah apa dan memberikan saran serta solusi. Namun, tidak ada angin tidak ada hujan, sikap suami pun bisa berubah karena sedang menyembunyikan wanita lain lhoh. Tapi berhati-hatilah saat bertanya, jangan menggunakan kata-kata yang terkesan langsung menuduh.

 

Jika alasan suami tidak menafkahi keluarga karena ternyata pendapatannya diberikan kepada wanita selingkuhannya. Maka solusi alternatif untuk mengembalikan rasa cinta dan kesadarannya yaitu dengan batu mustika bertuah balik rasa.

Silahkan berkonsultasi dengan Dewi Gayatri melalui nomer kontak 0857 2520 5000

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *